twitter rss

Everybody Draw Mohammed Day!

Selamat petang kawan2...
Sudahkan kalian dengar tentang adanya perlombaan menggambar Nabi Muhammad di tanggal 20 Mei 2010 esok..? Hal ini benar2 keterlaluan dan sungguh menghina umat Islam se dunia. Kegiatan ini digagas oleh sebuah gruop di Facebook yang bernama Everybody Draw Mohammed Day!

Dari group tersebut aku mendapatkan informasi seperti berkut :
As a snarky response to Muslim bloggers who "warned" Comedy Central about an episode of South Park showing the Prophet Mohammed wearing a bear suit, one Seattle cartoonist, who calls laughter her form of "prayer," is asking artists all over the world to create depictions of Mohammed on May 20, then submit the images to a Facebook page she set up.
Speaking on a Seattle radio show on Friday, cartoonist Molly Norris said she announced her idea as a way of countering the fear exhibited by Comedy Central in censoring episode 201 of South Park.
At the South Park Studios website, a message was posted that notes, "After we delivered the show, and prior to broadcast, Comedy Central placed numerous additional audio bleeps throughout the episode. We do not have network approval to stream our original version of the show."
The New York-based Revolution Muslim group's Web site was largely unavailable Wednesday but a CNN report said the statement was posted alongside a graphic photo of slain Dutch filmmaker Theo van Gogh, who was murdered by a Muslim extremist in Amsterdam in 2004.

Hopefully this page will spark seroius debates in international forums. This page will continue to exist and the date will remain the same. PS: We are not trying to slander the average muslim , its not a muslim/islam hatepage. We simply want to show the extremists that threaten to harm people because of their Mohammed depictions, that we're not afraid of them. That they can't take away our right to freedom of speech by trying to scare us to silence. 
 Yang kurang lebih kalo diterjemahi dalam bahasa kita via gugel trenslet seperti ini (maaf jadinya agak tewur):
Sebagai respon snarky untuk blogger muslim yang "memperingatkan" Komedi Tengah tentang episode South Park yang menunjukkan Nabi Muhammad mengenakan setelan beruang, satu Seattle kartunis, yang menyebut tawa bentuk nya "doa," seniman meminta seluruh dunia untuk menciptakan gambaran dari Mohammed pada 20 Mei, kemudian menyerahkan gambar ke halaman Facebook ia mendirikan.
Berbicara di sebuah acara radio di Seattle pada hari Jumat, kartunis Molly Norris katanya mengumumkan idenya sebagai cara untuk melawan rasa takut yang ditunjukkan oleh Comedy Central di menyensor 201 episode South Park.
Pada website Park Studios Selatan, sebuah pesan yang diposting catatan, "Setelah kami disampaikan pertunjukan, dan sebelum siaran, Komedi Tengah banyak ditempatkan bleeps audio tambahan di seluruh episode. Kami tidak memiliki jaringan untuk melakukan streaming persetujuan versi asli kami dari menunjukkan. "
Revolusi berbasis di New York kelompok Muslim Situs web ini sebagian besar tidak tersedia Rabu tetapi sebuah laporan CNN kata pernyataan itu telah diposting di samping foto grafis dibunuh pembuat film Belanda Theo van Gogh, yang dibunuh oleh seorang ekstremis Muslim di Amsterdam pada tahun 2004.

Mudah-mudahan halaman ini akan memicu perdebatan di forum internasional serius. Halaman ini akan terus ada dan tanggal akan tetap sama. PS: Kami tidak mencoba fitnah yang muslim rata-rata, yang tidak seorang muslim / hatepage islam. Kami hanya ingin menunjukkan ekstremis yang mengancam untuk menyakiti orang karena penggambaran Mohammed mereka, bahwa kita tidak takut pada mereka. Bahwa mereka tidak dapat mengambil hak kita untuk kebebasan berbicara dengan mencoba untuk menakut-nakuti kita untuk diam.
Dari kasus ini Indonesia pun mengambil tindakan, melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengirimkan surat kepada pengelola Facebook yang meminta agar jejaring sosial ini menghapus group lomba menggambar Nabi Muhammad. Sedangkan Kementerian Agama Republik Indonesia akan mengajukan protes kepada penyelenggara lomba karikatur Nabi Muhammad yang diselenggarakan melalui facebook. Menurutnya, apa yang dilakukan facebook dengan menyelenggarakan lomba bergambar nabi adalah bentuk penistaan terhadap agama Islam.

Nah kawan, mungkin bentuk protes kita yang paling pas adalah melakukan boikot penggunaan facebook pada tanggal20 Mei 2010 besok. Dengan begitu maka pengunjung facebook pada hari tersebut akan turun drastis, karena seluruh umat Islam di seluruh dunia juga melakukannya. Dengan turunnya jumlah pengunjung, maka pendapatan melalui iklan di facebook juga akan turun.

Selain itu mari kita ganti foto profil kita dengan ajakan untuk boikot di tanggal 20 Mei 2010 tersebut mulai hari ini, sehingga apabila ada kawan kita yang masih belum tau bisa tau dan ikut program ini. Buat temen2 yang belum punya bisa di aplot aja gambar di bawah ini ke favebooknya masing2.


Semoga informasi ini bermanfaat untuk kawan2 semua....
  1. aq juga engga setuju nih sama lomba ini,, yahh kaya engga ada hal lain yang bisa di lombain aja,,, ckckck

    *prihatin

  1. Terserah deh, susah ngurusin setan. Biar diurus Yang Nyiptain aj lah... Kunjungan+Follow balikq

  1. @RN: iya sih,,cuma bkin geregetan nih...

Posting Komentar