twitter rss

Cerita Desember

Hi Guys,, Gimana kabar? Sudah lama sekali saya tidak meng-update blog ini. Ya dengan berbgai macam kesibukan yang menyita waktu, yang lebih tepatnya adalah malas, sangat berpengaruh besar dalam hari-hari saya kemarin.

source: Bishop Allen

Tak terasa bulan Desember ini sudah hampir berakhir, banyak sejarah saya yang berlangsung pada bulan ini, ada yang berakhir pada tahun ini dan berawal pula pada tahun ini. Ya, Desember menjadi salah satu bulan istimewa bagi saya, karena saya juga lahir tepat pada bulan Desember. Pada bulan Desember pula saya mendapatkan pengalam baru sebagai Ketua Teater Langit Malang dan juga menjadi Kooordinator  IT & C pada FoSSEI Regional Jawa Timur yang semuanya telah berakhir pada Desember 2010 ini.

Desember 2010 ini (semoga) menjadi akhir dari masa kuliah yang telah saya tempuh selama 4 tahun, dimana mulai besok Senin saya akan melaksanakan UAS yang (semoga) terakhir kalinya (Amiin). Setelah itu agenda studi di kampus akan berbeda berorientasi, dari yang ngampus untuk kuliah menjadi ngampus untuk skripsi (Amiin), ya setelah UAS ini saya akan mulai berkosentrasi untuk mulai menyelesaikan skripsi yang menjadi akhir masa studi saya. Hanya ada waktu sampai April 2011 untuk bisa menyelesaikan semua yang berhubungan dengan studi, setelah itu Mei 2011 saya bisa wisuda (Amiin).

Banyak impian saya untuk tahun 2011, mulai dari lulus kuliah, memulai bisnis baru dan menjadi wirausahawan muda, menjelajah nusantara, dan banyak lagi....

Bagaimana dengan anda kawan, apa impian di tahun 2011??

 

Forum Curhat

Label: , ,
Met malam kawan,
Wah udah lama banget aku gak ngeblog, kangen berat nih..

Beberapa hari yang lalu, tiba-tiba temen aku sms yang isinya lumayan berat nih, begini isinya :
Assalamualaikum Br0w q m0 nanya:
Pd masa nabi Ibrahim,saat ayahx mlakukan usaha jual beli berhala,yg dlakukan nabi Ibrahim adalah menashati n membiarkanx c0s ayahx tdk bs dnshati,pd masa itu adalah jaman berhala dmn bisnis brhala legal..
Pd zman skrg,dimana k0rupsi adalah ilegal,pa yg hrus dlakukan s'orang ank (dlm prspktif islam) jk mngthui sang ortu k0rupsi??Thanks bwt jwbnx,..
Nah kawan, bagaimana pendapat kalian dengan permasalahan diatas?

65 tahun Indonesia, 3 tahun Teater Langit Ngalam

Hikmah Kereta Terlambat

Satu pekan yang lalu, tepatnya di Kamis, 29 Juli 2010 aku dan keluarga pergi ke Jakarta untuk menghadiri perniakahan ponakan aku. Ya begitulah nasib, ponakan aku udah nikah duluan, tapi malah om-nya ini kelihatannya masih jauh dari jodoh, hehe... Kami memutuskan untuk menggunakan transportasi darat, yaitu kereta api Senja Kediri Bisnis.

Dan sesuai dengan jadwal, kereta berangkat dari stasiun Madiun pukul 19.15 WIB.Pukul 23.30 sudah mulai memasuki stasiun Semarang Poncol dan dari sinilah "penyiksaan" ini dimulai.

Kereta masih menunggu kedatangan kereta lain dari arah Barat, karena jalur yang digunakan hanya satu, sehingga kita harus sabar untuk bergantian. 1 Jam berlalu dan situasi masih belum berubah.

Akhirnya jam 1 dini hari kereta mulai bergerak kembali. Sekitar 5 menit sudah masuk stasiun Semarang Tawang dan akhirnya kereta harus berhenti lagi. Detik berganti detik, menit berganti menit, tapi keadaan masih belum berganti. Sekitar pukul 3 dini hari aku mulai kehilangan kesadaran, rasa kantuk sudah menguasai diri aku. Akhirnya aku menyerah, merebahkan tubuh di kursi yang kosong dan mulai memejamkan mata

Jam 6 pagi, mata mulai terbuka, terdengar suara ibu yang membangunkan aku karena belum sholat subuh. Sudah sampai mana ini? biasanya subuh sudah sampai Cirebon. Dan aku sampai terbelalak, hilang semua kantuk setelah tau kalo kereta ini belum meninggalkan Jawa Tengah sejak semalam. Wah ada apa ini!?

Dengan penuh rasa penasaran aku hanya bisa tunduk dan mengikuti saja alur yang meliku-liku sepanjang rel bersama kereta ini. Hari semakin beranjak siang, belum ada kepastian sampai kapan aku harus terus berada di kereta ini. Padahal jadwal tiba di stasiun Senen Jakarta yang terpampang di tiket adalah pukul 06.30. Oh God...

Aku sudah mulai bosan dengan duduk saja, aku berpindah ke pintu gerbong kereta, dekat dengan sambungan antar gerbongnya. Kereta berjalan hanya sekitar 5-10 menit berpindah dari stasiun 1 ke stasiun selanjutnya. Dan setelah itu berhenti 1-2 jam. Para penumpang yang lain memanfaatkan waktu ini untuk turun dari kereta mencari sarapan, mencuci muka atau bahkan mandi dan ada yang hanya mencari udara segar diluar kereta, seperti halnya aku. Sudah lebih dari 12 jam sejak keberangakatan kami dari Madiun, apalagi yang berangkatnya sejak dari Kediri jam 5 sore kemarin, hmm... seperti apa wajah mereka ya..!? ^_^v

Kereta mulai berjanan, dan aku masih bergelantungan di pintu gerbong (tapi gak kayak monyet loh!). aku penasaran, abis dapat kabar kalo ternyata ada yang anjlog jam 1 dini hari tadi, seperti apakah itu!?

Tiba-tiba suasana di  kereta mulai heboh, ada yang berteriak-teriak histeris. Terdengar ada yang menyebut "Subhanallah", "Masya Allah", dan sebagainya. Sejenak aku perhatikan diantara suara-suara tersebut, dan terdengar kata "laut". Wah emang ada laut disini!? Mana? Gak ada gitu!? Aku sampai celingukan di pintu tapi yang ada hanya tebing, lereng gunung dan hutan saja. "Bukan disitu, tapi sebelah sini!", kata seorang penumpang yang lain. Aku langsung menoleh, dan ternyata benar. Wah... Laut.... Subhanalah betapa luasnya... Laut Jawa yang luas!

Buat temen-temen yang penasaran, ini aku bawakan oleh-olehnya :


video

Ajaib! Seketika rasa lelah dan penat yang melanda serasa hilang semua. Wah seandainya kita bisa berhenti dan bermain-main di laut sungguh betapa senangnya. Sudah bertahun-tahun aku tidak melihat laut, seingatku terakhir aku pergi ke Paris a.k.a Pantai Parangtritis Jogja tuh kelas 2 SMA, sudah 5 tahun yang lalu.

Tanpa diduga kereta mulai melambat dan berhenti di stasiun Plabuan Gringsing, tepat dipinggir laut. Tanpa berpikir panjang langsung melompat turun dari gerbong dan berlari menuju laut yang hanya berjarak sekitar 10 meter saja. Wah senangnya... Penumpang lain yang juga ikut turun hanya duduk-duduk saja di dekat kereta, tapi setelah tau aku berlari ke laut dan bermain-main disana, mereka akhirnya pada ikutan, haha...


video

Sayang kakak aku gak mau ikut, padahal jarang-jarang loh. Akhirnya aku bawakan saja beberapa kulit kerang yang banyak numpuk di pinggir laut, sebagai kenang-kenangan. Ya mungkin inilah yang bisa kita sebut sebagai hikmah dari semua ini. Hikmah dari kereta terlambat.

Sebenarnya semua kereta yang ke arah Barat atau Timur melalui Semarang pasti melewati jalur ini, tapi biasanya lewatnya sekitar jam 2 atau 3 dini hari, jadi banyak yang gak menyadari kalo kita lewat pinggir laut karena gelap dan mungkin tertidur pulas. Mungkin hanya mendengar suara ombak saja yang menderu-deru.

Dan ternyata di daerah pinggir laut tadi ada rel yang anjlog seperti berita yang aku dengar dan juga bertepatan dengan adanya pergantian bantalan rel kereta api yang sebelumnya terbuat dari kayu diganti dengan beton karena sudah pada dimakan usia. Ya, mungkin ini termasuk peninggalan mbah londo, penjajah negara kita yang berkuasa lebih dari 350 tahun.

Akhirnya pukul 16.00 kami sampai di Bekasi, turun dan langsung menuju rumah mami sebutan kami untuk memanggil budhe dari keluarga ibu, sedangkan untuk pakdhe kami panggil mamak.

Pukul 17.00 kami sampai di rumah mami, akhirnya bisa mandi, makan, istirahat dan tidur dengan nyaman setelah menempuh perjalanan lebih dari 22 jam. Luar Biasa kawan...!


Armada Masa Depan

Selamat malam kawan,,

Aku cuma mau sharing aja, awal bulan Juli kemarin aku baru dapat hadiah dari orang tua, yaitu sebuah "Armada Masa Depan". Maksudnya apaan sih..??

Hehe.. sebenarnya aku lagi inget sama lagunya ADA band yang berjudul "Armada Masa Depan" yang kebetulan judul itu pas banget dengan yang aku dapatkan. Kalo dengan isi lagunya aku kurang tau, karena aku sendiri gak begitu tau dan hafal dengan liriknya, cuma pernah denger aja beberapa kali.

Nah, buat yang penasaran, ini dia sebuah "Armada Masa Depan" :

Armada Masa Depan

Kawan, kemarin aku juga baru sadar kalo nomor polisi tersebut AREMA banget, ya walaupun bukan kode N yang menunjukkan Malang Raya, tetapi dibalik deretan huruf dan angka tersebut terdapat sebuah makna yang sangat dikenal secara umum "AE 5471 AJ". Udah pada tau maksudnya?

Oke deh, ini penjelasannya :
* AE berarti Madiun
* 5471 berarti SAJI yang merupakan singakatan dari Satu Jiwa, slogan aremania.
* AJ bisa dibaca aja atau saja
Nah, kalo disusun jadinya " Madiun Satu Jiwa Saja"

Walaupun aku cah Mediun aseli, tapi tetap Satu Jiwa Arema Indonesia.

Oke kawan, tunggu kisah petualangan kami berdua dalam cerita-cerita selanjutnya, siapa tau aku bisa keliling Indonesia dengan Armada Masa Depan-ku. Sebelumnya aku sudah mengawalinya dengan touring Madiun - Malang. Trus kemarin Malang - Sidoarjo - Surabaya - Jombang - Madiun PP,, dan ada cerita menarik di dalamnya, dan yang mantab Es Oyen Degan, Duren, Leci khas Jombang. Tunggu liputannya...


Saudara yang Pernah Hilang

Selamat malam kawan, bagaimana kabarnya saat ini? Semoga sehat selalu bersama anda.

Lagi asyik-asyiknya main PES 2010, tiba2 ada sms masuk di HP dari Mbah Jiwo yang berisi : "Aslm. Akh ana minta tolong ganti jaga jamnya arif malam ini jam 8 bisa? Ana mabit". Terus aku jawab, "Wlkmslm. Waduh pak a bsk pg gantikan reza jaga. gmn ya...". SMS jawaban masuk, "Tuker wes, aku besok pg he he he gmn?". Dengan senang hati a balas, "Okelah kalo begitu". Dan itulah sebabnya malam ini akhirnya aku ada kesempatan untuk bisa mengapdet blog. Oya, hari ini tadi Arif pulang kampung ke Banyuwangi, dan kemungkinan besar gak balik ke sini lagi. Sebenarnya dia kemarin mau kuliah,tapi sayang dia gagal di SNM-PTN. Mungkin itu salah satu sebab dia langsung pulang siang tadi. Yang sabar ya Rif, Allah memiliki rencana yang lebih indah dari yang kita harapkan...


Sebelumnya aku lagi blank, gak ada ide mau nulis apa di blog. Sambil mencari inspirasi, aku buka fb, twitter, plurk, dan imel. Dan secara tiba-tiba ada yang ngajak chatting fb, beliau adalah Tariq Mahmood, saudara jauh aku yang berada di Pakistan dan sudah puluhan tahun kita lost contact.


Senang, gembira, haru aku rasakan pada saat itu, bagaimana tidak, ini adalah pertama kalinya aku berkomunikasi secara langsung dengan saudara yang pernah hilang, ya walaupun kita tidak bertemu langsung, ini sudah bisa mewakili.

Beliau ini adalah saudara dari kakek aku dari ibu. Untuk silsilah lengkapnya aku sendiri juga masih bingung. Kebetulan kakek aku itu merantau ke Jawa dari India yang saat ini jadi wilayah Pakistan. Kadi sebenarnya aku ini Indo loh.. ;)


Nah,bagainana dengan kalian kawan, apakah sudah pernah bertemu kembali dengan saudara yang pernah hilang..??



Dekorator mobil pengantin dadakan

Selamat malam kawan,


Di malam yang cerah ini aku mau berbagi cerita dimana sebenarnya cerita ini sudah lama ingin segera aku posting, tapi karena ada bahannya yang kurang (potonya belum ada) jadi aku tunda dulu sampai dengan sekarang ini.

Ini adalah pengalaman aku yang menarik, menantang, dan menjadi penentu masa depanku, eh salah maksudnya harus menjaga nama baik kedua mempelai serta nama baik aku sendiri.

Hal ini berawal ketika mbak Dewi yang secara tiba-tiba muncul di halaman FB dan mengajak aku chatting. Agak aneh sih karena emang yang bersangkutan sudah lama sekali tidak ada kabarnya. Dalam chatting tersebut pada intinya sebenarnya aku cuma dimintai tolong untuk membantu menyebarkan undangan pernikahannya untuk teman-teman  yang ada di Merah Putih Net, secara dia dulu juga pernah gabung disitu. Obrolan berlanjut sampai hingga akhirnya aku ditawarin untuk membantu mendekor mobil pengantinnya, sebenarnya emang aku yang menawarkan bantuan dulu, ya buat nambah pengalaman lah. Dan akhirnya kami pun deal dengan kesepakatan kita.

Akhirnya tibalah di H-1 dimana itu adalah sehari sebelum pernikahannya mbak Dewi,  aku udah siap sama Qipot untuk mulai eksekusi dekorasi mobil. Ternyata sebuah sms masuk dan mengabarkan bahwa dekorasinya ditunda nanti malam saja. Setelah malam ternyata batal kembali, karena udah pada kecapekan sehingga ntar dekorasinya besok pagi saja sebelum akad nikah. Sebenarnya hal tersebut bukanlah masalah, karena aku sudah pesan sebelumnya bahwa semua kebutuhan dan perlengkapan telah disiapkan oleh panitia, bunga plastik, pita, dan hiasan lainnya. Dengan asumsi seperti itu, aku yakin bahwa besok untuk dekor mobil gak butuh waktu yang lama, tinggal tempel aja di mobil, dan trala.... jadi deh...

Akhirnya pagi hari jam 6.30 aku dan Qipot berangkat ke lokasi, yaitu rumahnya mbak Dewi, sepi, bingung mau ngapain. Mobil yang mo didekor juga gak tau. Akhirnya kita cuma duduk gak jelas aja.


Setelah beberapa lama aku memberanikan diri sms mbak Dewi, menanyakan mobil yang mau dihias, dan dijawab kalo yang dihias itu mobilnya Pak xxx (maaf aku lupa namanya). Aku tambah bingung, karena gak tau sama orang yang dimaksud, tapi akhirnya aku disuruh masuk ke rumah dan bisa ketemu dengan Pak xxx tersebut. Mobil udah ketemu, tinggal action...!

Nah, disinilah mulai muncul masalah tantangan, dalam pikiran aku kira mobilnya adalah sedan, tapi ternyata adalah avansa warna merah,, wuiih,, meriah euy...!


Halah, gak apa-apa lah, mau mobil macam apa juga bisa kok dihias, trus yang jadi pertanyaan, ini bunga-bunganya mana? Akhirnya bunga-bunga itu datang, dan... WTF.. apa ini...?

Ternyata oh ternyata, bunga yang udah disediakan adalah bunga hidup alias bunga segar alias bunga asli yang udah dipetik dan semuanya masih utuh belum dirangkai....


Akhirnya dengan sisa-sisa semangat dan juga waktu yang terus mendesak karena juga ingin mengikuti prosesi akad nikah, aku mulai merangkainya dengan pikiran kalut dan sedikit stres.


Dan Alhamdulillah dengan mengenggunakan segenap kekuatan, akhirnya dekor mobil ini bisa selesai dengan semaksimal mungkin dan tepat pada saat prosesi akad nikah dimulai. Dengan berlari aku dan Qipot segara menyusul di lokasi untuk segera mengikuti prosesi tersebut secara langsung.


Dan inilah penampakan dari hasil karya kami :



tampak depan
tampak samping
tampak belakang
pak wow dan hasil karya
hasil karya dan Qipot

Bagaimana hasil karya kami kawan? 

Bagi yang tertarik dan berminat untuk menggunakan jasa kami, bisa langsung menghubungi Pak Wow, melalui FB ataupun twitter. Terima kasih...






Aku dapat Award

Selamat malam kawan,
Di malam yang yang segar dan diiringi dengan gemercik hujan yang turun di Kota Gadis ini, aku mau memposting sebuah award yang aku dapatkan dari Arek Indonesia yang telah diberikan kepada aku secara resmi dalam blognya dan diberikan melalui komentarnya pada postinganku yang berjudul Malasnya Ngeblog.

Nah kawan ini dia penampakan award-nya :

Arek Indonesia

Tak lupa tentunya aku mengucapkan terima kasih kepada Arek Indonesia yang telah memberikan award ini. Semoga ini juga bisa menjadikan motivasi untuk aku untuk terus ngeblog dan berkarya.

Baiklah kawan, semoga kawan-kawan yang belum beruntung, lain kali pasti juga bisa mendapatkannya, karena award ini akan selalu diberikan oleh Arek Indonesia setiap bulannya kepada 3 blogger.


Lelah...




Roadshow Ramadhan terancam gagal,,
aku capek dengan semua ini.

Gembar-gembor sana-sini tapi ternyata tidak ada dukungan dari dalam.

Aku sndiri dan tetap dalam kesendrian.

Aku ingin semua seperti dulu lagi,
tapi sayang itu masa lalu yang tak mungkin kembali.

Saat ini yang ada hanya omong kosong tidak ada hasilnya.

Maaf kawan, aku sudah lelah.
Semoga ada generasi baru yang lebih tangguh dan peduli.

Maaf dan terima kasih,

aku adalah kegagalan.

Wassalam...


semoga ini menjadi kenangan yang indah buat kita semua...

Malasnya Ngeblog

Selamat malam kawan,

Di malam yang cerah ini (malam kok cerah sih,,maksudnya gak hujan gitu..) akhirnya aku kembali mengutak-atik blog ini setelah sekiyan lama aku mengabaikannya. Untung blog ini gak seperti pacar, kalo gak diperhatikan bisa marah, hehe... Tapi mungkin ada yang marah juga sih,, bukan blognya, tapi para pembacanya, udah dateng jauh2,, eeh... postingannya masih gak berubah, jadi bosen, kapok dan gak balik kesini lagi. Nah, kalo udah seperti siapa yang jadi rugi...?? Ya jelas aku sendiri lah...

Memang sebuah komitmen di awal yang kelihatannya sepele, dalam bayangan kita pasti akan mudah untuk di laksanakan, ternyata setelah dijalani secara rutin terasa berat juga. Belum lagi kalo dilanda malas dan bosan yang menghantam diri ini. Yah.. jadinya seperti ini, males nulis, males ngeblog. Setelah kemarin aku awali dengan nulis di blog Teater Langit, akhirnya hari ini aku nulis disini.

Oya saat ini sebenarnya aku lagi menghadapi UAS, ya walaupun ujiannya cuma 2 hari, hari Selasa kemarin dan hari Jum'at besok, hal tersebut juga terasa cukup berat. Tasawuf ada tugas + ujian tulis, Alhamdulillah udah beres Selasa kemarin. MetPen harus bikin proposal skripsi, trus ada ujian lisannya juga, ada revisinya lagi yang deadlinenya 3 Juli besok. Statistik II ujian besok Jum'at ini dengan materinya penuh dengan hitungan dan olah data SPSS, ya semoga saja openbook lah, seperti UTS kemarin. Yang terakhir ada AkMen, mata kuliah yang berat di semester ini, pada dasarnya aku sendiri gak paham akuntansi, untung aja takehome jadi bisa dikerjakan sambil lirik2 temen yang pinter lah, hehehe...

Yah mungkin emang gak banyak sih, tapi ini harus aku jalani seiring dengan aktivitas lainnya, dan juga saat ini lagi ada pengabdian tambahan, yaitu melatih teater di MI Nurul Huda Buring. Ya walaupun aku gak turun langsung tiap hari, semoga hasilnya bisa maksimal lah buat tampil 3 Juli. Oke kawan, cukup ini dulu ya, aku harus cari2 bahan lagi buat revisi proposal skripsi ah, bukan buat tugas proposal skripsi MetPen. Untuk proposal skripsi yang beneran kita tunggu semester depan. :)


Relawan atau Palestina, Siapa yang Kita Bantu?

Selamat petang kawan, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga sehat selalu menyertai kita semua...


Masihkan kawan2 ingat kasus tragis Mavi Marmara yang menimpa awak dari kapal tersebut? Sungguh begitu kejam Zionis Israel memenjarakan masyarakat Gaza Palestina sampai bantuan yang akan dikirimkan kepada mereka pun dihadang dan dilarang untuk memasuki kawasan tersebut. Semua akses menuju Gaza ditutup oleh Israel dan juga embargo segala produk ke Palestina.
Kawan, apakah kita sudah berhasil? Apakah kita sudah menang setelah semua relawan yang ditahan oleh Israel dibebaskan dan pulang ke negaranya masing2? Apakah sudah selesai tugas kita kawan?

Sudah jelas kawan, jawabannya adalah BELUM.

Loh kok bisa?

Iya kawan, sebenarnya apakah misi para relawan tersebut? Mereka bertujuan untuk menembus blokade Israel dan bisa menyalurkan bantuan tersebut ke warga Palestina. Membantu rakyat Palestina untuk terbebas dari belenggu Israel. Mewujudkan Palestina Merdeka kawan...!!!

Oleh sebab itu kawan, marilah kita berkontribusi untuk mereka, mulailah dari hal kecil, sisihkan sedikit rizki kita untuk mereka. Kalau bisa berjuang dengan suara kita di paerlemen dan pemerintahan. Bahkan kita siapkan diri untuk berangkat jihad ke Palestina.


Dan Alhamdulillah aku kemarin mendapat seruan jihad kecil untuk megikuti aksi Munashoroh Palestina yang diadakan oleh aliansi partai dan ormas Islam, ada PKS, PBB, PPP, PAN, Hidayatullah, Pesantren Ar Rahmah, dll. Bukan hanya sebagai peserta aksi, tapi aku yang tergabung di Teater Langit mendapat tugas untuk menampilkan teaterikal di aksi tersebut. Dan Alhamdulillah juga teaterikal tersebut berjalan lancar dan mendapat sambutan yang meriah.

Nah kawan, apa bentuk simpati dan empati kalian untuk Paestina?


FREEDOM FOR PALESTINE...!!!

Euphoria Aremania

Selamat siang kawan,,
Siang yang panas ini di 2 Juni 2010 bertepatan dengan puncak perayaan AREMA sebagai juara ISL 2010. Seluruh AREMANIA merayakannya dengan pawai keliling kota Malang dan sekitarnya., walaupun ini sudah dilakukan semenjak adanya kepastian juara pada laga PSPS vs AREMA yang berakhir imbang.

Kali ini aku akan berbagai berita terkait kondisi dilapangan, tepatnya di kawasan Tlogomas Malang. Ribuan AREMANIA, baik menggunakan sepeda motor, mobil, dan berbagai jenis kendaraan lainnya. Berbagai atribut digunakan, dari kaos, topi, boneka singa, syal, dan bendera, baik bendera Arema maupun bendera Indonesia, bahkan ada yang membawa bendera Timor Leste, karena emang Aremania tersebut adalah warga Timor Leste yang mungkin sedang tugas belajar atau bekerja di Malang. Selain memakai atribut AREMA, tidak sedikit yang juga memakai atribut PERSIJA. Nah buat yang penasaran ini dia rekaman videonya langsung dari Malang, cekidot :

video


video


video

Ya sampai dengan blog ini aku posting, masih banyak AREMANIA yang terus pawai keliling kota. baik secara berkelompok maupun sendiri2. Harapannya semoga pawai ini tidak sampai membawa korban serta untuk selalu menjaga ketertibannya dan saling menghormati sebagai sesama pemakai jalan.

Oya bagi nawak2 yang belum punya atribut AREMA bisa langsung beli online di AREMArchandise.

Oke,
SALAM SATU JIWA AREMANIA INDONESIA.!!!






*UPDATE*
Wah sebenarnya aku masih mau meng-upload lagi videonya, tapi kapasitasnya besar banget, 11Mb dan 54Mb. Buat upload 3 video di atas aja butuh berjam-jam, apalagi tambah itu, gak jadi aku publish ntar jadinya. Ya udahlah kawan, aku mohon maaf cuma bisa ngasih itu aja... :)

Santapan Malam

Met Malem kawan,,
Wah udah lama nih aku gak apdet blog. Nah khusus malam ini aku mau berbagi sama kawan2 semua terkait kuliner. Hmm... paling asyik nih kalo ngomongin makanan, bawaannya jadi laper melulu nih, hehehe...

Nah kawan, ada salah satu makanan favorit aku yang paling enak kalo disantap pas malem, apalagi pake grimis2 gitu, hmm.. mantab jaya... Ini tadi barusan aku juga baru menikmatinya. Mau tau?? Aku kasih penampakannya nih :


Ada yang bisa nebak makanan apakah itu..?? Yups, semua pasti juga pada tau ya, itu adalah mie pangsit. Makanan murah meriah dan mengenyangkan, sangat cocok banget buat ukuran kantong mahasiswa kayak aku ini. 1 porsi cuma 3.500 perak, dan itu sudah cukup mengenyangkan kawan.

Oke, kawan adakah diantara kalian yang juga mau berbagi makanan favoritnya..??

AREMA Juara INDONESIA

Met sore nawak,
Laga PSPS vs AREMA INDONESIA tanggal 26 Mei 2010 kemarin yang memberikan 1 poin dan kepastian juara ISL bagi AREMA, yang langsung setelah pertandingan berakhir para AREMANIA dan AREMANITA mulai melakukan konvoi di jalanan menyambut peristiwa tersebut di berbagai kota di Indonesia. Hal tersebut masih terus berlanjut sampai dengan hari ini khusunya di kota Malang, dimana ribuan AREMANIA dan AREMANITA terus berkonvoi dan pawai keliling kota. Menurut info yang aku dapatkan, konvoi dan pawai ini akan terus berlanjut sampai dengan tim AREMA membawa pulang piala ISL setelah laga terakhir PERSIJA vs AREMA besok tanggal 30 Mei 2010.

Selain itu pagi tadi sekitar jam 10.00 rombongan Tour de Batavia yang membawa rombongan suporter AREMA berangkat menuju Jakarta menggunakan bus. Sedangkan yang menggunakan kereta api juga telah berangkat tadi siang sekitar jam 14.00. Rombongan ini akan menyaksikan langsung pertandingan terakhir PERSIJA vs AREMA di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, sekaligus merayakan kemenangan di sana.

Tapi bagi kawan2 yang tidak bisa berangkat, jangan kecewa, PT Arema Indonesia menyelenggarakan nonton bareng laga pamungkas di Unmer Malang, untuk infonya bisa cek disini.

Aku sendiri cukup gembira dengan kemengan AREMA ini, sebagai AREMANIA 'swasta', maksudnya aku bukan arek malang asli, tapi pendatang, aku juga ikut merayakan kemengan tersebut. Sejak lawan PSPS 26 Mei kemarin, kalo kemana2 aku selalu memakai kaos AREMA sampai dengan hari ini. Selain itu aku juga membawa syal AREMA-THE JAK yang aku selipkan di tas. Ini dia penampakannya :






Nah itu dia wujud perayaan kemenangan AREMA versi aku. Ya walaupun gak ikutan konvoi dan pawai keliling kota dan ikut berangkat ke Jakarta  ini sudah mewakili lah.

Dan bagaimana dengan anda nawak2..?? Apa ekspresi nawak..??

MTD hari ini

Met Siang Kawan...
Sebenarnya hari ini aku agak males buat ngeblog, dari tadi pagi cuma jadi blog walking aja. Hal ini dikarenakan saat ini aku agak kurang tahes, ada salah satu bagian tubuh yang kurang mau diajak kerjasama di hari ini, tak ada kompromi. Masa dari tadi pagi sampai dengan siang ini (13:04 WIB) aku sudah bolak-balik ke WC buat b*ker sampai 3 kali. Maaf kalo agak jorok, tapi ya seperti itulah adanya kawan.

Padahal kawan, sore ini mo ada sesi pemotretan nih (wuih.. kayak artis aja, hehe..). Rencananya sore ini mo jalan bareng sama anak2 TL ke MTD alias Malang Tempo Doeloe alias Malkem alias Malang Kembali. Sebenarnya kemarin temen2 juga udah pada kesana, tapi karena banyak yang gak ikut 'termasuk aku, 'n lupa belum poto2 alias narsis2an, maka jalan2 kemarin tu dianggap GAGAL. Hahaha.... :D


Ya semoga ntar sore perutku ini udah bisa diajak kompromi lagi, langit juga kompromi untuk tidak hujan, sehingga kita bisa jalan2 'n poto2 dengan puas. Hari ini adalah kesempatan terakhir kita, coz ini adalah hari terakhir MTD 'n ntar malem udah penutupan.

Oke kawan, aku minta do'anya semoga agenda aku hari ini bisa lancar dan terlaksana dnegan baik plus sukses. Oyi, nuwus ker...

Undangan Pernikahan

Pagi kawan, apa kabarnya hari ini?
Kawan, siang nanti aku berencana mau ke Purwosari, menghadiri acara resepsi pernikahannya temenku, Viki. Sungguh mujur sekali nasibnya, kemarin tanggal 15 Mei baru aja wisuda, eh, Sabtu ini dia udah resepsi pernikahan. Yah, nasib orang berbeda-beda, dia sudah wisuda dan nikah, kalo aku wisuda aja masih taon depan (insya'Allah), trus nikahnya? Entahlah... aku sendiri masih belum sampai memikirkannya. Tapi dalam hati aku berniat ntar nikah pada waktu umur udah 25 taon. Amiin...

Hari Kamis kemarin aku baru aja nerima undangan pernikahan tersebut, sebenarnya gak ada yang aneh dari undangan tersebut, normal2 aja seperti undangan pernikahan umumnya. Buat teemn2 yang pengen tau, nih aku kasih penampakannya :


Nah, benerkan gak ada yang aneh. Tetapi tiba2 aku terkejut dan tersentak,  bahkan sampai tersedak dan batuk2 setelah membaca ada nama aku tercantum disitu. Mungkin temen2 berpikiran, ya jelaslah ada nama aku disitu, kan emang aku yang diundang. Tapi bukan itu yang aku maksud, maksudnya adalah di belakang nama aku tuh ada embel2 tambahan "SE", apakah itu...?? Nih aku kasih penampakannya biar lebih jelas :


Wah, masih gak jelas ya..?? Ya harap maklum lah tu potonya aku ambil pake hape kamera murahan sih, hehe... Ya jadi disitu tertulis "Abraham, SE" wuih manteb banget coy...!! tambah sip ae..! Btw, aku kemarin lo belum wisuda, kok tiba2 ada tambahan 2 huruf tersebut. Tapi yang pasti itu artinya bukan "Sarjana Ekonomi", mungkin bisa "Sarjana Edan", ato malah "Singo Edan", wah AREMANIA tenan ki...

Dan ini gak hanya aku sendiri yang ngalamin, tapi semua temen2 aku yang diundang namanya ada tambahan 2 huruf tersebut. Mungkin Viki bermaksud upaya ini bia menjadi motivasi temen2 supaya segera bisa nyusul dia yang sudah meraih gelar sarjana duluan. Tapi bagi aku sendiri, hal tersebut menjadi sebuah sindiran dan pecutan buat aku, dimana saat ini secara normal aku seharusnya juga sudah menyandang gelar tersebut, tetapi... Yah.. beginilah kenyataanya kawan...

Saat ini aku hanya bisa berharap semoga kedepan tidak ada halangan lagi untuk bisa segera menyelesaikan tugas kuliah ini, segera selesai dan segera menyambungnya dengan kewajiban lainnya. Oya dan juga uat Viki, selamat menempuh hidup baru, semga menjadi keluarga SAMARA, sakinah, mawadah, warahmah.
بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ
“Semoga Allah memberi berkah kepadamu dan atasmu serta mengum-pulkan kamu berdua (pengantin laki-laki dan perempuan) dalam kebaikan.”

LEADPRENEURSHIP

Selamat siang kawan,,
Pagi tadi aku baru saja ikutan seminar LEADPRENEURSHIP yang diadain oleh Juruan Manajemen FE UIN Maliki Malang dengan pematerinya Dr. A.B. Susanto dan H. Juniardi, SH. M.Si Lumayan lah, cuma bayar 15rb udah bisa dapet fasilitas snack, sertifikat, handout materi, dan juga materi2 yang keren banget dan juga sangat inspiratif sekali. Seminar ini dipandu oleh Dr. Asnawi selaku moderato.
Seperti biasa molor alias jam karet adalah kebiasaan temen2 yang tidak bisa dihindari, dalam poster tertulis acara dimulai pukul 08.00 WIB, tapi pada kenyataannya baru dimulai jam 09.15 WIB. Entah ini merupakan ketidak sengajaan atau memang di model seperti ini agar peserta bisa kumpul terlebih dahulu semua baru acara dimulai. Tapi, ya sudahlah hal tersebut tidak aku pikirkan dengan serius, coz kadang2 aku sendiri juga masih sering datang telat kok, hehe...


Materi pertama disampaikan oleh A.B. Susanto yang sebelumnya di awali oleh asistennya yang menyampaikan curriculum vitae beliau. Hal ini menyita perhatian dari para peserta, karena asisten tersebut adalah seorang wanita muda, cantik, menarik, suaranya renyah sekali disengar, dan juga seorang amoy. Ya aku sendiri berpikiran ini adalah suatu metode yang cerdas dari seorang A.B. Susanto untuk bisa menarik perhatian dari audience sebelum dia mulai memberikan materi. Selain itu ini juga menjadi suatu media promosi dari A.B. Susanto melalui asistennya tersebut. It's okey lah, no problem. Dan kebetulan asisten  tersebut hari ini sedang berulang tahun, jadi ketika sebelum mengakhiri materinya A.B. Susanto memberikan sebuah surprise kepada asistennya dengan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama-sama dengan para audience.


Dalam pemaparannya A. B. Susanto memberikan suatu pengaraha terkait pentingnya berwirausaha, di Indonesia sendiri jumlah wirausaha hanya 0,18% dibandingkan dengan dunia yang  mencapai 2%. Tentu hal ini sangat berpengaruh dengan kondisi pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Setiap tahun semakin banyak sarjana yang lulus dan mencari pekerjaan dan tentu itu menambah angka jumlah penganguran di Indonesia yang mencapai 9 juta jiwa. Tentu hal ini menjadi problematika kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat Indonesia sendiri. Oleh karena itu, alangkah bijak apabila kita lulus nanti tidak kembali menambah jumlah pengangguran, akan tetapi menjadi seorang entrepreneur yang memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia. Akan tetapi, kita tidak hanya cukup entrepreneur saja, akan tetapi harus pintar mengelola usaha tersebur dan menjadi leader atau pemimpin yang benar2 tanggunh dan profesional. Sehingga usaha yang telah kia rintis bisa bertahan dan tidak mengalami krisis kepemimpinan. Jadi pada initnya Leadpreneurship adalah kemampuan untuk bisa merubah sumber daya yang rendah menjadi sumberdaya yang bernilai.


Pada sesi kedua, materi motivasi entrepreneurship yang disampaikan oleh H. Juniardi, SH., M.Si dengan penuh semangat dan menggugah kita untuk keluar dari zona nyaman pada diri masing2. Materi ini diawali dengan slogan2 yang menambah semangat audience. Seperti "SELAMAT PAGI!" yang dijawab dengan kata "SEMANGAT!", "SELAMAT SIANG!" dijawab dengan "KERJA KERAS!", "SELAMAT SORE" dijawab dengan "GAJIAN!", dan "SELAMAT MALAM!" dijawab dengan "UENAK TENAN!". Tentu jawaban yang terakhir ini mengundang tawa dan applause dari audience semua. Segala trik dan tips diberikan oleh beliau dengan penuh semangat, sehingga audience sendiri tidak merasa bosan dan waktu begitu cepat berlalu. Hingga pada saat sesi diskusi H. Juniardi, SH. M.Si memberikan suatu stimulus kepada mahasiswa FE UIN Maliki Malang untuk bisa menjadi rekan binaan enterpreneur yang dibimbing langsung oleh beliau sebanyak 10 orang, tetapi harus melewati tes yang diberikan oleh beliau. Bagi yang berminat dan bersungguh2 dipersilahkan untuk menemui beliau di kediamannya. Tentu saja aku sangat tertarik dengan kesempatan ini, dan sebelu mengakhiri statement nya beliau memberikan bocoran bahwa ujian yang harus dikerjakan adalah akan melepas binaannya di Surabaya dan disuruh untuk kembali ke Malang lagi dalam waktu 3-4 jam dengan tanpa membawa uang, HP, dan modal apapun, tetapi hanya dibekali dengan sehelai sapu tangan. Hal ini ditujukan untuk menanamkan main set kepada kita bahwa tidak ada yang tidak bisa dengan usaha.

Beuh... adakah kawan2 yang bermiant mengikuti ujian tersebut...??