twitter rss

Sore yang panas kawan

Selamat sore kawan...
Aku jadi bingung nih mo nulis apaan, coz bahan mo aku tulis hari ini ketinggalan di kost. So, blank deh sekarang. BTW, karena kemarin udah berniat untuk terus menulis, maka hari ini tetap tidak ada alasan untuk tidak menulis. Sambil menikmati panasnya udara Malang di sore hari ini, aku akan terus menulis sesuatu di blog ini.

Nah, jadi ada ide nih. Ngomong2 soal panas, saat ini kondisi kota Malang udah gak beda jauh lagi sama kota-kota yang lainnya, yaitu panas. Padahal masih aku inget waktu dulu mo tes SPMB 2006 tuh rasanya dingin banget, adem pokoknya. Udara sejuk, segar, fresh, gak banyak polusi, baik polusi udara, suara, limbah, dan sebagainya. Tapi bagaimana dengan hari ini?? Emang sih kalo malem kadang masih berasa dinginnya, cuma kalo udah siang, huft.... sering2 ngelap keringat dijidat nih. Apalagi kalo harus pergi keluar, rasanya enggak banget deh... mending nyantai dirumah, sambil tiduran, makan cemilan 'n dengerin musik yang slow gitu... beuh... nikmatnya hidup....

Sebenarny apa sih menyebabkan kondisi Malang sekarang ini kayak gini? Apa ini termasuk dampak global warming juga ya..!?!?

Kalo menurut aku sih, ada beberapa penyebab berubahnya kondisi udara di Malang ini, yaitu :
1. Semakin bertambah banyaknya jumlah penduduk yang tinggal di Malang, jadi semakin padat gitu. Khususnya ini disebabkan banyaknya para pendatang yang belajar di Malang, seperti mahasiswa. Jadi aku juga termasuk di dalam sini juga. Beuh....
2. Bertambahnya penduduk menyebabkan semakin banyak makhluk penghirup oksigen. Jadi kita di Malang nih pada rebutan buat ngedapetin oksigen di udara ini.
3. Banyak penduduk, banyak kebutuhan dan otomatis banyak sampah yang dihasilkan.
4. Banyak yang memiliki kendaraan sendiri, jalanan jadi padat, panas, dan polusi udara juga semakin tinggi.
5. Beberapa daerah hijau beralih fungsi menjadi mall, gedung2, dan rumah.

Ya mungkin menurut aku ada 5 itu yang bikin Malang tambah panas, trus bagaimana menurut kawan2 semua...??
  1. malam aja panas sekarang apa lagi siang...

  1. wah iya bener juga mbah....

Posting Komentar