twitter rss

Rencana Besar

Selamat pagi kawan! (walaupun sekarang aslinya sudah malam, tapi tetap menggunakan semangat pagi).

Ya hari ini tadi akhirnya saya nengok (baca: harus ke) kampus. Setelah beberapa waktu saya menghilang dari peradaban kampus, hari ini saya kembali terlihat seperti mahasiswa sebenarnya. Celana jeans hitam dipadu dengan kemeja lengan pendek kotak-kotak abu-abu biru ditambah dengan sweater hitam dan sepatu vantovel coklat-hitam yang sudah mulai kelaparan sobek membawa saya menuju kampus tercinta. Saking cintanya sudah hampir 5 tahun saya hampir tiap hari pergi kesana. hahaha...

Dengan agak tertatih (kata teman saya seperti orang mabuk) saya memasuki kantor fakultas ekonomi yang memang tidak asing bagi saya. Orang-orang disana pun hampir rata-rata tahu saya dengan pasti (pasti angkatan tua). Memang hari ini sedikit spesial bagi mahasiswa, yaitu dimana KHS bisa diterima (ralat: tidak jadi spesial karena nilai KHS sudah bisa dilihat melalui internet sejak beberapa pekan yang lalu). Tapi mungkin bagi saya ini adalah hari spesial dan bersejarah, karena akhirnya setelah melewati 99 rintangan dan 101 cobaan dalam perjalanan ke Barat untuk mengambil kitab suci... eh, salah! yang benar saya akhirnya mengajukan outline.

krik...krik...krik....

betewe,,outline apaan yak!?
Gini aja lah, ini bisa dibilang langkah awal saya untuk bisa mengerjakan skripsi, ya kurang lebih pengajuan judul skripsi getoo... eh bro, skripsi itu makanan apa ya?? *lirik aisyi*

Sebenarnya saya mau jujur, bahwa sejak beberapa waktu kemarin saya telah mengidap penyakit yang sangat berbahaya yang menggerogoti hidup saya bahkan merenggut masa depan saya. Ini juga yang menyebabkan saya menunda-nunda pekerjaan (baca: skripsi) yang seharusnya sudah bisa saya selesaikan. Akhirnya dengan sedikit motivasi yang tersisa, saya mencoba bangkit untuk meraih kembali impian yang sempat pudar. Pastinya seluruh orang tahu penyakit tersebut dan juga pasti pernah mngidapnya juga. Dan penyakit tersebut adalah... MALAS. *eng...ing...eng...*

oke, yang mau ketawa silakan ketawa...
saya emang lagi lebay-lebay dikit lah...

krik..krik...krik....


Mungkin memang kelemahan saya, dimana harus mempunyai motivasi yang benar-benar kuat untuk bisa mengawali mengerjakan ataupun menyelesaikan suatu pekerjaan. Pragmatis? mungkin bisa dibilang seperti itu, tapi perlu digaris bawahi dan dicetak tebal: hal terebut tidak selalu berbentuk uang. Untuk kasus saat ini, yaitu skripsi, saya memang sedang termotivasi karena memang sudah dikejar deadline dan bisa dibilang hampir experied. 4 tahun lebih adalah waktu yang sangat lama dan terbuang percuma dalam hidup saya, kalau tidak segera saya selesaikan maka hal tersebut akan menjadi benar-benar sia-sia. Jadi saat ini bisa saya simpulkan sebagai momen yang tepat untuk saya bisa segera hijrah.



Hari ini tadi saya baru mengajukan outline, dan besok pagi sudah bisa saya dapatkan kepastian dosen pembimbing yang akan membantu saya untuk mengarang bebas menyusun skripsi. Dan dalam waktu kurang dari 1 pekan saya harus bisa menyusun sebuah proposal penelitian untuk diseminarkan tanggal 19 ini. Setelah itu awal April saya harus sudah menyelesaikan skripsi dan siap untuk dibantai diuji. Semoga dosen pembimbing yang saya dapatkan adalah yang terbaik dan bisa saya ajak bekerja sama dalam rencana besar ini. Amiin..

Pada kesempatan ini saya juga minta doa restu dan dukungan dari teman-teman blogger supaya saya bisa lancar melaksanakan rencana besar ini...


  1. Mkasih Kang Udah Mampir, sukses untuk anda juga ya kang hue he he he

  1. sukses keterima mas utk outlinenya.. jangan pernah menyerah.. semangat!

  1. salam kenal lg ...

    dr milis ngalam neh ..
    good luck for your proposal .. :)

    Xo

  1. sukses buat skripshitnya

    salam kenal juga,

    newbie globber

  1. hmmm....*mesem.mesem*
    TLDM ya bah...(^_^)

Posting Komentar